Biografi

Profil Erina Gudono, Ternyata Pendidikan dan Kariernya Bukan Kaleng-Kaleng

Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono sedang jadi buah bibir publik lantaran dirumorkan menjadi calon Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tahun ini.

Desas-desus majunya Erina Gudono menjadi calon Bupati Sleman membuat publik bertanya-tanya, siapa sosok sebenarnya serta latar pendidikan yang dimilikinya.

Sebab, semenjak menjadi mantu Presiden Jokowi, publik mengetahui Erina tidak memiliki latar belakang politik sehingga wajar muncul rasa penasaran publik.

Berikut adalah profil dan pendidikan Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep.

Baca juga: Profil dan Kisah Inspiratif Yurike Sanger, Tokoh Aktivis Kemanusiaan

Profil dan Pendidikan Erina Gudono

Erina Sofia Gudono adalah seorang model asal Yogyakarta yang lahir pada 11 Desember 1996 di Amerika Serikat.

Ia berasal dari keluarga terdidik, ayahnya bernama Profesor Gudono yang cukup dikenal di kalangan akademika Universitas Gajah Mada.

Profesor Gudono sudah mengabdikan diri sekira 25 tahun di UGM dengan beberapa jabatan strategis, salah satunya Wakil Rektor bidang Administrasi dan Pengembangan SDM UGM periode 2002-2004.

Selain dikenal sebagai model, Erina juga pemegang gelar kontes kecantikan Indonesia yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022 mewakili provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (2022).

Dalam kontes kecantikan tersebut, ia berhasil meraih posisi 11 besar dari 45 wanita dari seluruh perwakilan Provinsi di Indonesia.

Perihal pendidikan, Erina pernah sekolah di SMP Negeri 5 Yogyakarta, dilanjut ke SMA Negeri 3 Yogyakarta dan kemudian menempuh jurusan Ekonomi di Universitas Gadjah Mada.

Setelah mendapat gelar sarjana, Erina melanjutkan pendidikan S2 dengan mendapatkan beasiswa di Columbia University pada 2021 jurusan Administrasi Publik.

Dikutip dari akun LinkedIn pribadinya, Erina diketahui pernah menempuh pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women’s University di Jepang.

Baca juga: Biografi Ayu Utami, Aktivis Jurnalis dan Sastrawan Indonesia

Sebagai lulusan Ekonomi, Erina memulai kariernya di Bank Indonesia sebagai Assistant Manager Apprenticeship Project at Payment System Policy Departement.

Kemudian, ia juga pernah berkarier sebagai Finance Analys di JP Morgan, salah satu bank investasi internasional terbesar di dunia.

Tak mudah untuk mendapat kesempatan bekerja di JP Morgan. Bahkan, dikabarkan jika ia menjadi satu-satunya alumni se-angkatan yang dapat bekerja di sana.

Kariernya semakin moncer, ia kemudian ditunjuk sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia sejak April 2019 hingga Oktober 2020.

Sepanjang perjalanan kariernya, ia telah meraih beberapa prestasi membanggakan, seperti juara 1 National Business Plan Competition dan juara 1 dalam AIESEC Social Initiative Competition.

Tak berhenti sampai di situ, wanita yang menguasai beberapa bahasa ini juga tercatat pernah mendapat beasiswa Most Social Spirited Scholar dalam UGM FEB Award.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker