Biografi

Profil Calvin Verdonk, Pemain Belanda yang Dibidik Shin Tae-yong

Baru-baru ini nama Calvin Verdonk tengah menjadi pembicaraan hangat di Indonesia lantaran Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat langsung menyaksikan penampilannya bersama klub Belanda, NEC Nijmegen.

Foton Shin Tae-yong bersama Verdonk setelah NEC memenangkan pertandingan 2-0 melawan Thom Haye, Heerenveen pun seliweran di media sosial.

Sehingga pertemuan antara Shin Tae-yong dan Verdonk menciptakan desas-desus bahwa pelatih asal Korea Selatan itu tertarik untuk memboyong Verdonk ke Timnas Indonesia.

Baca juga: 5 Pemain yang Pernah Dijuluki “The Next Ronaldo”, Tapi Begini Nasibnya Sekarang

Profil Calvin Verdonk

Calvin Verdonk adalah seorang bek kiri yang bermain untuk NEC Nijmegen, salah satu peserta kompetisi Liga Utama Belanda Eredivisie.

Verdonk, seorang pemain keturunan atau diaspora yang lahir di Dordrecht pada 26 April 1997.

Sebagai produk asli akademi Feyenoord, Verdonk telah menjadi bagian dari tim utama Feyenoord sejak tahun 2015.

Ia juga telah membela beberapa klub, termasuk PEC Zwolle, Twente, dan klub Portugal, Famalicao, sebelum bergabung dengan skuad NEC saat ini.

Di tingkat internasional, Verdonk, yang kini berusia 26 tahun, secara konsisten menjadi anggota Timnas Belanda di berbagai tingkatan usia

Meski baru berusia 26 tahun, Verdonk telah menjadi bagian dari Timnas Belanda kategori U-21.

Pada musim ini, ia telah tampil dalam 25 pertandingan, mencatatkan 2 gol dan 2 assist, serta menjadi bagian dari “Starting Line-up” sebanyak 11 kali.

Baca juga: 5 Pemain Nomor Punggung 9 Terbaik di Real Madrid, Adakah Idolamu?

Menurut Football Talent Scout, Verdonk adalah pemain belakang serba guna di lapangan.

Dia mampu bermain sebagai bek tengah, bek kiri, dan sayap kiri, bahkan dapat berperan sebagai gelandang bertahan karena kemampuannya dalam melakukan tekel yang baik.

Kekuatan kaki utamanya terletak di sebelah kiri, membuatnya secara alami diposisikan sebagai bek kiri atau sayap kiri. Verdonk juga memiliki kemampuan umpan Crossing yang sangat baik.

Menurut WhoScored, keahlian tambahan Verdonk melibatkan konsentrasi yang baik, sikap tenang di lapangan, dan daya tahan yang kuat.

Pada tahun 2014, Verdonk mencuri perhatian dengan mencetak gol indah dalam kompetisi Piala Eropa U-17.

Terungkap bahwa Calvin Verdonk memiliki keturunan Indonesia melalui ayahnya yang berasal dari Tanjung Meulaboh, Aceh Barat.

Meskipun saat ini berstatus sebagai warga negara Belanda, Verdonk belum pernah dipanggil untuk membela Timnas Belanda di level senior.

Karena Indonesia tidak mengizinkan sistem kewarganegaraan ganda, pemain kelahiran 1997 tersebut harus menjalani proses naturalisasi apabila berkeinginan memperkuat Timnas.

Baca juga: Sejarah Ballon d’Or dan 5 Pemain yang Meraih Penghargaan Terbanyak Sepanjang Sejarah

Biodata Calvin Verdonk

Nama: Calvin Verdonk
Tempat lahir: Dordrecht
Tanggal lahir: 26 April 1997
Usia: 26 Tahun
Tinggi badan: 174 cm
Posisi bermain: Bek kiri, bek tengah
Klub: NEC Nijmegen

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker