Akademis

Pada kendaraan terdapat sistem-sistem kelistrikan dan komponen-komponennya yang mendukung proses kerja engine

Pada kendaraan terdapat sistem-sistem kelistrikan dan komponen-komponennya yang mendukung proses kerja engine, salah satu komponen yang sangat penting mendukung kerja siste-sistem kelistrikan tersebut adalah Unit baterai.

Berikut ini berkaitan dengan fungsi baterai, kecuali?

A. Selama mesin hidup, Unit electrokimia ini mensuplai kebutuhan arus listrik pada sistem kelistrikan kendaraan,

B. Menyimpan listrik dalam bentuk energi kimia yang dikeluarkan bila diperlukan dan mensuplai kebutuhan energi listrik pada kendaraan

C. Didalam proses baterai kehilangan energi, maka suplai energi pada kendaraan di suplai charging system.

D. Unit electrokimia untuk suplai kebutuhan arus listrik pada sistem kelistrikan kendaraan.

E. Benar semua.

Jawaban:

E. Benar semua.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Regenerative Braking dan Bagaimana Prinsip Kerjanya

Pembahasan:

Semua pernyataan tersebut benar terkait dengan fungsi baterai dalam sistem kelistrikan kendaraan. Berikut adalah penjelasan singkat untuk setiap pernyataan.

A. Selama mesin hidup, Unit electrokimia ini mensuplai kebutuhan arus listrik pada sistem kelistrikan kendaraan: Pernyataan ini benar.

Baterai mensuplai kebutuhan arus listrik pada sistem kelistrikan kendaraan saat mesin hidup, seperti lampu, audio, dan sistem kontrol elektronik.

B. Menyimpan listrik dalam bentuk energi kimia yang dikeluarkan bila diperlukan dan mensuplai kebutuhan energi listrik pada kendaraan.

Pernyataan ini benar. Baterai menyimpan energi listrik dalam bentuk energi kimia dan melepaskannya saat dibutuhkan untuk mensuplai kebutuhan energi listrik pada kendaraan.

C. Didalam proses baterai kehilangan energi, maka suplai energi pada kendaraan di suplai charging system.

Pernyataan ini benar. Saat baterai kehilangan energi, charging system (sistem pengisian daya) di dalam kendaraan akan mengisi ulang baterai.

D. Unit electrokimia untuk suplai kebutuhan arus listrik pada sistem kelistrikan kendaraan.

Pernyataan ini benar. Baterai adalah unit elektrokimia yang mensuplai kebutuhan arus listrik pada sistem kelistrikan kendaraan.

Kesimpulan:

Semua pernyataan yang diberikan berkaitan dengan fungsi baterai pada kendaraan. Baterai memiliki peran penting dalam sistem kelistrikan kendaraan dengan menyediakan dan menyimpan energi listrik.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)