Lifestyle

Permintaan Lesu, Produksi Apple Vision Pro Dikurangi

Menurut laporan, Apple mengurangi perkiraan pengiriman headset Vision Pro untuk sisa tahun ini karena permintaan yang menurun.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo, menulis bahwa Apple telah memangkas pesanan Vision Pro bahkan sebelum diluncurkan di luar Amerika Serikat.

Sumbernya mengklaim bahwa Apple sekarang hanya mengharapkan untuk menjual sekitar 400.000 hingga 450.000 unit pada tahun 2024.

Angka ini jauh lebih rendah dari “konsensus pasar” yang diperkirakan Kuo sebelumnya, yaitu 700.000 hingga 800.000 unit.

Permintaan untuk Vision Pro seharga $3.500 ternyata jauh lebih rendah daripada yang diharapkan perusahaan.

Menghadapi penurunan permintaan yang tidak terduga, Apple sekarang sedang menyesuaikan peta jalan headset mereka.

Hal ini berpotensi mendorong keberadaan headset mixed reality entry-level dengan harga lebih rendah di luar tahun 2025 (jika memang masih akan dibuat).

Meskipun secara teknis Vision Pro dari Apple telah memukau para pengadopsi awal, daya tarik tersebut tampaknya tidak cukup kuat untuk mempertahankan minat mereka setelah melewati masa pengembalian.

Apple sering menjadi penentu tren dalam pasar produk baru. Jika Vision Pro tidak berhasil, hal ini dapat menimbulkan efek berantai bagi seluruh industri.

Kuo percaya bahwa permintaan komponen khusus VR dan AR, seperti layar Micro OLED, mungkin tidak mencapai tingkat adopsi yang diperlukan untuk produksi massal agar dapat digunakan pada perangkat lain.

sumber: the verge

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)