Lifestyle

Apa Itu iPhone HDC? Simak Penjelasan dan Ciri-Cirinya

Belakangan ini media sosial tengah ramai membahas perihal iPhone HDC yang membuat warganet penasaran apa itu iPhone HDC sebenarnya.

Apa itu iPhone HDC?

Jadi, iPhone HDC (High Detailed Copy) adalah replika atau tiruan iPhone yang tampilannya sangat mirip dengan iPhone asli dari Apple.

Tak hanya tampilan body, bahkan sistem antarmuka juga dibuat persis karena sifatnya adalah menduplikasi.

Seperti diketahui, ponsel iPhone adalah perangkat smartphone yang cukup populer di dunia. Kendati harganya relatif mahal, tapi pada kenyataannya peminat iPhone tidak pernah turun.

Baca juga: 4 Cara Mengetahui HP yang Sudah di Root dengan Mudah

Ada banyak alasan yang membuat iPhone masih menjadi primadona saat ini, seperti tampilan, spesifikasi, fitur, dan pembaruan yang konsisten.

Namun karena harganya yang cenderung tinggi, muncul beberapa produsen smartphone atau pihak ketiga yang tidak bertanggungjawab dengan menduplikat iPhone besutan Apple.

Salah satu tiruannya yaitu iPhone HDC alias iPhone KW yang saat ini cukup laris di pasaran karena harganya sangat murah, bahkan melebihi separuh dari harga asli iPhone.

Selain itu, tak sedikit juga yang membeli iPhone HDC lantaran gengsi belaka, tanpa memikirkan keamanan data pribadi.

Pasalnya, kendati tampilannya mirip, tapi jeroan dari iPhone HDC ini juga perlu dipertanyakan, apalagi perihal keamanan.

Baca juga: 4 Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati

Seperti contoh, iPhone HDC tidak dilengkapi dengan layanan App Store, padahal App Store adalah toko aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Apple Inc.

Kemudian, layanan garansi juga tidak terdaftar. Sehingga, pengguna tidak bisa melakukan klaim garansi karena pada dasarnya barang tersebut adalah tiruan.

Uniknya, dalam tampilan iPhone HDC terdapat aplikasi App Store dan iTunes. Namun, saat dibuka justru akan mengarah ke Google Play Store yang merupakan toko aplikasi milik Android.

Saat ini iPhone HDC banyak tersedia di toko online dan marketplace media sosial dengan harga menggiurkan.

Baca juga: 10 Penyebab Kenapa Baterai HP Cepat Habis dan Solusinya

Bagaimana tidak, iPhone 13 Pro Max HDC yang awal hadir seharga Rp19 juta, tapi dijual dengan harga berkisar Rp2 juta sampai Rp3 jutaan saja.

Dari miringnya harga tersebut membuat banyak orang tergiur, tapi mengabaikan fungsi serta keamanan perangkat saat digunakan.

Berikut adalah ciri-ciri umum dari iPhone HDC:

  • Harganya sangat murah dibandingkan dengan harga asli iPhone
  • Kualitas body buruk karena menggunakan bahan murahan
  • Umumnya terdapat slot Micro SD
  • Kualitas kamera buruk, tak seperti iPhone asli
  • Sistem operasi Android
  • Tidak terdapat App Store
  • Baterai cepat panas
  • Mudah rusak

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker