Akademis

Terjemahan ayat “orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah” terdapat dalam surat?

Terjemahan ayat “orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah” terdapat dalam surat?

Jawaban: Surat Ar-Ra’d ayat 28.

الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَتَطْمَىِٕنُّ قُلُوْبُهُمْ بِذِكْرِ اللّٰهِ ۗ اَلَا بِذِكْرِ اللّٰهِ تَطْمَىِٕنُّ الْقُلُوْبُ

(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.

Baca juga: Selain syarat dan rukun yang harus dipenuhi, maka seorang muslim harus sholat dengan?

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia

Dan Allah memberikan petunjuk bagi orang-orang yang hatinya tentram dengan tauhidullah dan mengingatNYa, sehingga menjadi tenang dengannya. Ingatlah dengan ketaatan kepada Allah dan mengingatNya serta dengan pahala dariNya, hati menjadi tenang dan damai.

Tafsir Kementrian Agama RI

Mereka yang mendapat petunjuk adalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-Nya, dan hati mereka menjadi tenang dan tenteram dengan banyak mengingat Allah. Ingatlah, bahwa hanya dengan banyak mengingat Allah hati menjadi tenteram. Mereka itulah orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasulnya dan mengerjakan kebajikan serta amal saleh. Mereka pasti mendapat kebahagiaan dan tempat kembali yang baik di akhirat kelak, berupa surga dan keridaan Allah.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker