Pendidikan

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Gratis

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik dan Gratis

Saat ini kita hidup di era digital yang mana dunia teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Hal tersebut dibuktikan dengan kemunculan berbagai macam produk teknologi, salah satunya adalah aplikasi. Yap, aplikasi merupakan bukti nyata dari kemajuan teknologi saat ini.

Dari berbagai macam aplikasi tersebut, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Ada begitu banyak jenis aplikasi sesuai kegunaannya.

Kita bisa menggunakan sesuai kebutuhan masing-masing, salah satunya adalah untuk belajar bahasa Inggris.

Untuk belajar bahasa Inggris di jaman sekarang tidaklah sulit karena kita bisa terbantu oleh aplikasi, baik online maupun offline.

Baca juga: 7 Aplikasi Belajar Online Terbaik untuk Menunjang Prestasi di Sekolah

Nah, apa saja aplikasi belajar bahasa inggris tersebut? Berikut diantaranya:

1. Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesia adalah aplikasi besutan anak bangsa yang wajib kamu unduh untuk belajar Bahasa Inggris.

Sebab, aplikasi ini bisa kamu gunakan tanpa paket data, alias offline. Menariknya lagi, aplikasi ini sangat sederhana sehingga mudah digunakan.

Dan juga, kamu tidak akan terganggu oleh iklan dengan menggunakan aplikasi ini.

2. U-Dictionary

U-Dictionary adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang cukup populer. Hingga saat ini, tercatat lebih lebih dari 10 juta pengguna.

U-Dictionary menyediakan lebih dari 40 kamus dalam bahasa yang berbeda-beda.

Selain itu, aplikasi belajar bahasa Inggris ini bisa memberikan contoh kalimat, antonim, sinonim, dan frasa yang akan membuatmu semakin mudah belajar bahasa Inggris.

3. LINE Kamus Inggris

Aplikasi ini dikembangkan oleh LINE, pelopor perpesanan instan di dunia teknologi. Kamu bisa menggunakan LINE Kamus Inggris secara offline.

Tidak hanya translator saja, tapi banyak fitur menarik yang disediakan.

Salah satunya adalah konten pembelajaran bahasa Inggris dengan berbagai modul. Hanya saja fitur ini mengharuskanmu untuk menggunakan paket data.

4. Learn English Vocabulary

Aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi yang fun. Sebab kamu bisa belajar bahasa Inggris tidak hanya dengan kata-kata saja, melainkan dengan gambar juga.

Jadi, secara visual kamu akan terbantu dengan berbagai fiturnya.

5. Mango Languages

Mungkin aplikasi yang satu ini masih asing bagimu. Tapi tidak ada salahnya jika kamu menginstalnya untuk belajar bahasa Inggris.

Mango Languages menyediakan lebih dari 70 bahasa. Sehingga kamu tidak hanya bisa belajar bahasa Inggris saja, tapi juga bahasa asing lainnya.

Nah, itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang bisa kamu unduh di Play Store. Semoga artikel dari Sastrawacana.id ini bermanfaat dan selamat belajar, ya!

x
Close

Adblock Detected

Please turn off Ad Blocker