CEK FAKTA: Apa Benar Indonesia VS Uzbekistan Akan Diulang?

Sastrawacana.id

Apa Benar Indonesia VS Uzbekistan Akan Diulang
Apa Benar Indonesia VS Uzbekistan Akan Diulang? (AFC)

Sebuah informasi beredar di media sosial yang menyebutkan bahwa pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan akan diulang karena adanya kecurangan.

Dari viralnya kabar tersebut, banyak yang bertanya-tanya kebenarannya. Apa benar Indonesia VS Uzbekistan akan diulan?

Jawabannya adalah tidak benar. Sumber resmi seperti FIFA maupun AFC tidak pernah mengeluarkan pernyataan terkait rencana pertandingan ulang.

Faktanya, Indonesia dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024 setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan pada babak semifinal di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Jadi, kabar yang beredar mengenai pengulangan pertandingan antara Indonesia VS Uzbekistan adalah hoax.

Dengan kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-23 saat ini akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Kendati kalah dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

STY mengakui bahwa Uzbekistan masih merupakan lawan yang tangguh bagi Indonesia.

Saat ini, ia memusatkan perhatian pada persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan demi merebut tiket ke Olimpiade Paris.

“Uzbekistan masih terlalu kuat, selamat untuk tim Uzbekistan. Kami masih punya kesempatan untuk ke Olimpiade, jadi kami masih punya persiapan yang bagus untuk lolos ke Olimpiade,” ujar STY.

Pertandingan antara timnas U23 Indonesia dan Irak akan diselenggarakan pada Kamis (2/5) di Stadion Abdullah bin Khalifah.

Pemenang dari pertandingan ini akan mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024, bergabung dengan Uzbekistan dan Jepang.

Baca Juga

Bagikan:

Sastrawacana.id

Sastrawacana.id

Media Literasi Indoenesia