Lifestyle

Apa Itu One Night Stand? Simak Arti dan Risikonya Berikut Ini

Istilah one night stand belakangan ini cukup populer dibincangkan oleh warganet di sosial media. Apakah kamu pernah dengar juga?

Namun, meski sering dibincangkan dan menjadi tren saat ini, tak sedikit yang belum paham maknanya.

Maka dari itu, kali ini Sastrawacana.id akan membahas apa itu one night stand secara lengkap. Yuk disimak!

Baca juga: Tidak Melulu Soal Cinta, Ini Arti Bertepuk Sebelah Tangan dalam Makna Luas

Pengertian One Night Stand

One night stand adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan seksual yang terjadi antara dua orang yang tidak saling kenal sebelumnya.

Dalam istilah yang lebih populer, one night stand bisa disebut sebagai cinta satu malam.

Dalam satu malam, dua individu ini memilih untuk terlibat dalam aktivitas seksual tanpa adanya kewajiban atau harapan untuk melanjutkan hubungan lebih lanjut di masa depan.

One night stand umumnya terjadi antara dua orang yang baru saling mengenal atau tidak memiliki ikatan emosional yang kuat.

Hubungan ini biasanya didasarkan pada keinginan seksual sementara atau rasa ingin tahu, daripada upaya membangun ikatan romantis yang lebih dalam.

Umumnya hubungan ini dilakukan dengan waktu singkat dan tidak terikat. Setelah berakhir, maka kedua orang tersebut akan berpisah dan tidak akan bertemu lagi.

Baca juga: Arti Crush, Istilah Gaul yang Sering Digunakan dalam Percintaan Anak Muda

Jadi pada malam tersebut, baik pria maupun wanita memiliki kebebasan untuk menentukan apakah mereka ingin terlibat dalam one night stand atau tidak.

Persetujuan itu didapat dari hasil komunikasi dan kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak.

Namun, meski kegiatan ini dirasa cukup menyenangkan bagi kebanyakan orang, tetap saja memiliki risiko.

Salah satu risiko yang cukup mengkhawatirkan adalah penularan penyakit seksual yang sangat berbahaya bagi kualitas hidup seseorang.

Dikutip dari berbagai sumber, orang yang gemar berganti-ganti pasangan sangat berisiko terkena penyakit kanker serviks yang ditularkan oleh virus human papillomavirus (HPV).

Virus ini dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Sehingga pihak pria maupun wanita sama-sama terancam oleh virus ini.

Selain masalah kesehatan, one night stand juga berdampak pada sosial seseorang. Sebab, ada stigma buruk atau penilaian negatif terhadap aktivitas seksual seperti ini.

Sehingga, orang yang gemar berganti-ganti pasangan mungkin bisa saja mendapat predikat buruk dari masyarakat.

Baca juga: Arti Ghosting dan Love Bombing dalam Istilah Percintaan

Kemudian, kegiatan cinta satu malam ini juga berisiko mengancam keamanan pribadi seseorang.

Sering terjadi, one night stand berujung masalah-masalah serius, seperti penipuan, pencurian, hingga hal-hal berbahaya lainnya yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Maka, setelah mengetahui apa arti one night stand dan beragam risikonya, kita harus lebih waspada dan menjaga diri untuk tidak ikut-ikutan dalam tren tersebut.

Nah, sekarang sudah tahu kan one night stand artinya apa? Semoga bermanfaat, jangan lupa membaca artikel menarik lainnya di Sastrawacana.id.

Author: Maulana Affandi

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker