Lifestyle

Apa Itu VCS dalam Bahasa Gaul di Medsos? Ini Artinya

VCS adalah singkatan dari Video Call Sex, yaitu panggilan video yang melibatkan aktivitas seksual antara dua orang dengan tujuan untuk mendapat imbalan tertentu.

Berbeda dengan video call biasa, VSC lebih kepada aktivitas dewasa dan terlarang karena ada unsur seksual selama panggilan berlangsung.

VCS biasanya dilakukan melalui platform chatting online atau media sosial, seperti panggilan via WhatsApp, Telegram, Instagram, dan lainnya.

Baca juga: Apa Itu One Night Stand? Simak Arti dan Risikonya Berikut Ini

Praktik ini sering melibatkan pertukaran pesan, gambar, atau perilaku seksual yang terjadi melalui media komunikasi virtual secara langsung.

Saat ini ada banyak jasa VCS seliweran di media sosial, terutama di Twitter. Banyak dari mereka yang membuka jasa VCS dengan imbalan tertentu.

Namun, tak sedikit juga yang menggunakan praktik VCS sebagai modus penipuan. Seringnya, setelah korban melakukan pembayaran, maka si pelaku akan langsung memblokir kontak korban.

Kemudian, perlu diingat bahwa VCS juga memiliki beberapa risiko seperti:

  • Rekaman video: Pihak lain mungkin merekam video call tanpa persetujuan.
  • Pemerasan: Rekaman video tersebut bisa digunakan untuk memeras.
  • Gangguan psikologis: VCS bisa memicu gangguan mental seseorang.
  • Pelanggaran hukum: Di beberapa tempat, VCS bisa termasuk pelanggaran hukum.

Baca juga: Arti Ghosting dan Love Bombing dalam Istilah Percintaan

Perlu diingat juga bahwa praktek VCS adalah ilegal dan dapat menghadapi konsekuensi hukum karena mengandung unsur pornografi.

Oleh karena itu, sebaiknya untuk mempertimbangkan risiko tersebut sebelum melakukan VCS. Baiknya, hindari praktik tersebut karena merugikan diri sendiri.

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker :)