Lifestyle

Apa Itu Tobrut Bahasa Gaul di Media Sosial? Ini Penjelasannya

Seiring berkembangnya zaman, muncul istilah-istilah baru yang mencerminkan dinamika perkembangan sosial dan budaya di lingkungan masyarakat.

Istilah-istilah baru tersebut sering dinamakan sebagai bahasa gaul yang cenderung digunakan oleh kaum muda.

Ada beberapa kata gaul yang belakangan ini meramaikan media sosial, salah satunya adalah tobrut. Istilah tersebut cukup viral di Tiktok dan Twitter.

Baca juga: Arti Jawir, Istilah Gaul yang Viral di Media Sosial

Banyak yang menggunakan istilah cewek tobrut di media sosial yang konotasinya sedikit negatif sehingga menimbulkan tanda tanya bagi banyak orang.

Lalu, apa itu tobrut?

Tobrut adalah singkatan dari toket brutal yang maknanya merujuk pada seorang wanita dengan ukuran buah dada di atas normal.

Biasanya istilah tobrut banyak muncul di postingan media sosial yang menampilkan gambar atau video wanita.

Dengan memahami makna tersebut, penggunaan bahasa gaul tobrut hendaknya harus diperhatikan, apalagi jika dilontarkan kepada wanita karena bisa jadi bentuk pelecehan.

Terkecuali jika mengucapkan tobrut ke sesama lelaki, maka konotasi yang dihasilkan adalah berupa guyonan belaka.

Baca juga: Arti OVT, Istilah Gaul yang Viral di Media Sosial

Sebab, tak sedikit laki-laki yang memiliki buah dada besar seperti perempuan, yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti berat badan berlebih.

Bahkan, istilah tobrut juga sering dilontarkan antar sesama laki-laki cuma untuk hiburan dan candaan belaka di sebuah lingkup pertemanan.

Nah, itulah pengertian dan arti tobrut bahasa gaul yang viral di media sosial. Setelah mengetahui artinya, hendaknya kita lebih bijak dalam menjaga komunikasi di media sosial.

x

Adblock Detected

Harap Matikan Ad Blocker