Pendidikan

Kabar Baik, Delapan Universitas Terbaik di Australia Bergabung dalam Program IISMA

Program  IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) adalah program skema beasiswa pemerintah Indonesia untuk mobilitas mahasiswa di Universitas terbaik luar negeri.

Melalui Program ini, Mahasiswa berprestasi akan mendapatkan beasiswa untuk belajar selama satu semester di Luar Negeri.

Ada kabar baik, delapan Universitas terbaik di Australia secara resmi bergabung dalam program IISMA yang diumumkan dalam acara selebrasi di Kedutaan Besar Persemakmuran Australia, Selasa, 28 Februari 2023.

Adapun delapan Universitas tersebut antara lain:

1. Australian National University
2. University of Melbourne
3. University of Sydney
4. University of New South Wales
5. University of Queensland
6. Monash University
7. University of Western Australia
8. University of Adelaide

Sebagai informasi, delapan Universitas tersebut mendapat predikat 150 perguruan tinggi terbaik di dunia menurut QS World University Rankings 2023 and Times Higher Education.

Bergabungnya kampus terbaik Australia dalam program IISMA ini juga menjadi langkah penguatan kerja sama di bidang pendidikan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia.

Diharapkan, Universitas yang tergabung dalam Go8 ini bisa menjadi jembatan dalam peningkatan kualitas pendidikan, pertukaran budaya, dan diplomasi antara kedua negara.

Kabar ini mendapat antusias yang tinggi oleh berbagai pihak, mulai dari kalangan mahasiswa, perguruan tinggi, orang tua mahasiswa, hingga perguruan tinggi luar.

Pihak Pemerintah Australia pun juga merespons positif pelaksanaan IISMA yang sudah mengirimkan ribuan Mahasiswa Indonesia untuk menempuh pendidikan di berbagai Universitas terbaik di seluruh dunia.

Kemudian, Pemerintah Australia juga mengajak para calon peserta Program IISMA 2023 untuk memilih perguruan tinggi yang ada di Australia mereka sebagai tujuan mengenyam pendidikan.

“Masuknya Go8 dalam Program IISMA menunjukkan bahwa program ini memang berkualitas dan memiliki arti penting bagi institusi pendidikan tinggi di Australia. Pemerintah Australia menyambut baik dengan dipilihnya Go8 sebagai tujuan mobilitas para penerima beasiswa IISMA tahun 2023,” ungkap Rod Commerford, Austrade’s Trade and Investment Commissioner, dikutip dari laman kemdikbud.go.id.

x
Close

Adblock Detected

Please turn off Ad Blocker